Jumat, 03 Agustus 2012

BMT at a glance

Sudah terbukti bahwasanya pilar ekonomi berbasis syariah Islam lah yang mampu bertahan dan memberikan solusi terbaik bagi tatanan perekonomian insan seluruh pelaku ekonomi. Ekonomi syariah sangat relevan di segala zaman dan kini dunia barat pun mengakuinya, terbukti sekarang makin banyak kalangan barat mengadopsi sistem ekonomi berbasis syariah islam bahkan di Indonesia telah didukung dengan adanya UU perbankan syariah yang tentu saja menguntungkan semua pihak.Serta adanya fatwa MUI yang mengharamkan bunga bank, sehingga memberikan kesempatan tumbuh kembangnya perbankan syariah.

Berangkat dari kepedulian akan banyaknya UKM dan Home Industri di Pekalongan yang membutuhkan tambahan modal dalam menjalankan serta memperluas jaringan usahanya, kami hadir untuk memberikan solusi jasa keuangan yang Amanah Terpercaya.
Dengan dimotori tokoh-tokoh Koperasi yang tidak diragukan lagi kiprahnya dalam memajukan sistem koperasi nasional antara lain :

1. H. Noor Basha Djunaid
2. H. Nasrullah Aziz
3. H. Taufik Karim
4. H. Alf Arslan Djunaid, SE
5. H. M. Andi Arslan Junaid, SE
6. M. Nur Setiawan, SE

Pada tanggal tanggal 12 Juli 2004 didirikanlah lembaga Jasa Keuangan Syariah diberi nama BMT MATRA, dengan nomor badah hukum koperasi : 180/132/2004



Dengan motto "Membangun Usaha Bersama", BMT Matra mempunyai visi dalam mewujudkan gerakan Pemberdayaan Pengusaha Kecil/UKM berdasarkan Prinsip Syariat Islam. Adapun Misi yang hendak dicapai dalam kiprahnya adalah "Menyelenggarakan Pemberdayaan Pengusaha Kecil/UKM" agar tercipta ketahanan perekonomian di tingkat grass root sebagai maket terkecil dalam perekonomian Nasional.

Berpijak pada prinsip perekonomian syariah, dengan bermodal awal Rp. 35.500.000,-. Syukur Alhamdulillah amanah masyarakat dapat dijalankan dengan baik, terbukti hanya dalam waktu satu semester Break Event Point(BEP) dapat tercapai dan peningkatan Asset hampir dua kali lipat dari modal modal awal yang disetor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more: http://ahmadbjblogs.blogspot.com/2012/08/cara-membuat-tulisan-berjalan-mengikuti.html#ixzz2xtkfLaxq

Translate

Kesan & Pesan